Wednesday, January 16, 2013

photograph child

 "not too simple and easy to photograph child" yup, bener sekali!! hiks hiks hiks ternyata gak mudah untuk memfoto anak dalam suatu konsep yang kita inginkan. Aku inginnya gitu, dia inginnya gini.. oohhh well, aku hanya bisa tersenyum dan membiarkan itu terjadi saja dan berharap aku bisa memfoto lebih baik daripada konsep yang aku inginkan. so, kita harus tetap punya a second plan or third or fourth --
dunia anak kecil penuh imajinasi, dan terlihat masih polos, dengan senyuman yang masih "jujur". terkadang anak kecil bisa sangat terbuka terhadap apa yang sedang dia rasakan. dan kita juga harus lebih terbuka dan lebih mengerti apa yang sedang dia rasakan pada saat itu.
"aku gak mau megang boneka, aku gak mau!!!!!!" kata de ridho "ayolah please sekali aja ya..." sembari merhatikan tingkah polahnya yang masih polos dan kamera ku harus selalu standbye, jika tidak habislah kesempatan. ^^ "aku juga gak mau pake topi ini..." de Ridho terus aja mengeluh, dia gak mau memakai topi dan boneka sesuai konsep yang aku rencanakan, tapi aku tau sifatnya dia. dia hanya sedikit malu, dan membutuhkan waktu untuk masuk ke zona nyamannya.  oke satu foto berhasil aku dapatkan yeeeeeeeeee!!!!


 dikesempatan lain, aku ajakin dia pergi ke sawah, yang ada di belakang rumah. Aku tau pada saat itu jam 11 siang saat yang sangat panas sekali dan sedang kemarau yang berkepanjangan. Aku lihat disawah sangat gersang sekali!!! de Ridho sangat bersemangat untuk di ajak kesawah, dan aku belajar untuk mengimbangi dia dan berjanji kepada diri sendiri untuk tidak mengeluh dengan cuaca pada saat itu (dalam hati berkata, GILAAAAAAAAAAA PANASHHH BANGEDHHHHH)^^
pengambilan foto pertama dimulai, "mana muka gembiranya? liatin ke ka Hillman" aku menyuruh dia untuk mengexpresikan dirinya ahahah "kurang coooy!!! masa kaya gitu?" tambah aku.
heheh dia sangat gembira pada saat itu, aku mencoba mengabadikan perjalanan ke sawah, aku gak bohong kan? kalau di sawah pada saat itu sangat gersang :( oke akhirnya, tibalah kita di lapangan sepak bola, kami mencari tempat berteduh biar gak terlalu panas, dan bikin kulit kita jadi item ^^ sumpah, masa  aku harus lari-larian ngejar dia.. "woooyy, jangan lari woooy" teriak aku "iya ka" dia langsung berhenti dan nyegir-nyegir.. ihhh gak ada giginya!! ahahah kaya kake-kake.
oke aku mencoba mikir sebentar. tapi, kayanya ide ku cukup simple dan mungkin agak sama konsepnya dengan photo-photo yang sudah banyak berserakan di media cetak, atau internet. "laying in the grass" ahahah oke yang aku pikirkan adalah hanya laying in the grass^^ tapi masalahnya adalah, rumputnya gak ada yang ijo!! kita nyari-nyari rumput yang masih ada ijonya. kemudian aku menyuruh de Ridho untuk duduk "duduk sana, yang manis ya" pinta ku kepadanya ^^ " gak mau!!!! kaka aja yang duduk duluan, baru aku" jiah ni anak mau nya apa toh?! oke pada saat itu aku duduk, dan dia duduk.

 "De tiduran donk"  pinta ku lagi  "gak mau, Kaka tidur duluan!!!" pintanya kepada ku :D " lah terus siapa yang mau foto?" tanya aku "ya tidur aja dulu, contohin" oh well, aku tiduran sebntar.... sumpah ya memfoto anak kecil ternyata tidak mudah, dan tidak simple gak seperti apa yang aku bayangkan!! "oke, kaka udah tiduran, sekarang giliran mu tidur"
susah buat bikin matanya terbuka, aku juga maklum sih, soalnya silau banget pada saat itu.
akhirnya kami pulang, dan aku ngasih dia hadiah berupa es kream.. :D

he think, he can do gangnam style


yah begitulah rumitnya memfoto anak kecil, sekian dan terimakasih, semoga aku ketemu de Ridho dia masih polos dan bisa aku foto heheheh 
 dan ini ada beberapa foto yang kita ambil, saat di perjalanan ke sawah.

kupu-kupu yang ditemukan sama de Ridho
kupu-kupu
spider/ laba-laba

lizard??

No comments:

Post a Comment