POLYGON collosus |
"wah sepedanya keren nih"
ucap saya dalam batin ketika melihat sebuah sepeda fixie berwarna putih di
parkiran kampus. tergerak hati ini ingin mencari tahu sepeda-sepeda bagus di
internet. Konstan saya terpikirkan sebuah merek sepeda Lokal yang kualitasnya
sudah di akui secara Internasional, pasti teman-teman tahu kan apa yang saya
maksud? ya, POLYGON jawabannya.
POLYGON made in Sidoarjo
POLYGON yang artinya banyak segi ini, bermarkas di PT Insera Sena,
Jl Jawa 393 desa Wadung Asih Boduran, Sidoarjo, Jawa Timur. berdiri tahun 1989.
yang mana mampu menghasilkan sepeda sebanyak 1, 2 juta unit setahun. Selain
memproduksi Polygon, PT Insera Sena juga mendapat order dari berbagai merk
ternama yang telah menembus pasar dunia. Di antaranya : Scott, Mustang, Insera,
Raleigh, Miyata, meski tak punya hak untuk menjual. Untuk Scott pasar utamanya
adalah Amerika Serikat, Belgia, Norwegia, dan Rusia. Mustang untuk pasar negara
Skandinavia, Sedangkan Insera untuk pasar Finlandia. Wah ternyata, hebat sekali
ya PT Insera Sena ini!!! berarti kualitas sepedanya gak bisa di ragukan lagi
nih teman-teman. :)
Kiat sukses Pemasarannya.
Agus W. Soehadi, guru besar Prasetiya Mulya Business School,
menilai salah satu kekuatan strategi pemasaran Polygon adalah aktivitas
pemasarannya fokus pada constant engagement, tidak seperti umumnya
perusahaan yang mengandalkan one-way communication. Artinya, Polygon
secara aktif melakukan engagement dengan konsumen di mana pun mereka
berada atau beraktivitas melalui pertautan asosiasi emosi antara merek dan
nilai-nilai yang dipercaya oleh target konsumennya.
Menurut Agusa W. Soehadi, Guru Besar Prasetiya Mulya
Business School
Keunikan Strategi Pemasaran Polygon
- Dalam aktivitas pemasarannya, diusahakan selalu kontak dan engage langsung dengan konsumennya sehingga setiap tahun Polygon mensponsori lebih dari 400 event.
- Polygon juga mengembangkan aktivitas experential marketing yang mendorong terjadinya word of mouth sehingga didiskusikan di beberapa komunitas online.
- Menyediakan wadah — online ataupun offline – untuk melakukan sharing pengetahuan atau informasi terkait isu lingkungan, kesehatan, safety, coaching clinic, dll. Diharapkan, mereka yang aktif terlibat dalam knowledge/information sharing akan meningkatkan kapasitas mereka dalam mengonsumsi atau meredefinisi ulang cara konsumsi sebelumnya. Di samping itu, perusahaan juga mendapatkan tambahan pengetahuan bagaimana meningkatkan performa produk atau memengaruhi cara konsumsi konsumen.
- Polygon juga bekerja sama dengan komunitas karyawan untuk mengembangkan sepeda dengan identitas perusahaan tersebut.
- Polygon fokus pada para trendsetter dan early adopter di setiap komunitas atau kelompok. Sebagai contoh, mereka pernah melakukan fun bike dengan presiden, menteri, gubernur, tokoh masyarakat, selebritas, dll. Gerakan ini diharapkan berpengaruh terhadap keinginan konsumen untuk bersepeda. Di samping itu, Polygon juga dekat dengan tokoh di komunitas sepeda. Tentu, hal ini akan berpengaruh terhadap produk yang sedang mereka pasarkan.
Brosur Model terbaru POLYGON 2013 dapat di unduh disini
Pecarian Toko Resmi POLYGON dapat di lihat disini
Gallery POLYGON dapat di lihat disini
dari aku sendiri berpesan "badan kita sesekali janganlah dimanjakan dengan hal-hal instan. terkadang yang terlihat sederhana itu baik bagi keberlangsungan hidup bersama." semodern canggih mesin kendaraan bermotor pastinya ada gas buangnya. :) fun bike everyone
___________
penalaran luar
No comments:
Post a Comment