Wednesday, December 12, 2012

POLYGON CYCLE MADE IN SIDOARJO (Rahasia kesuksesan )


POLYGON collosus
"wah sepedanya keren nih" ucap saya dalam batin ketika melihat sebuah sepeda fixie berwarna putih di parkiran kampus. tergerak hati ini ingin mencari tahu sepeda-sepeda bagus di internet. Konstan saya terpikirkan sebuah merek sepeda Lokal yang kualitasnya sudah di akui secara Internasional, pasti teman-teman tahu kan apa yang saya maksud? ya, POLYGON jawabannya.
 
POLYGON made in Sidoarjo
POLYGON yang artinya banyak segi ini, bermarkas di PT Insera Sena, Jl Jawa 393 desa Wadung Asih Boduran, Sidoarjo, Jawa Timur. berdiri tahun 1989. yang mana mampu menghasilkan sepeda sebanyak 1, 2 juta unit setahun. Selain memproduksi Polygon, PT Insera Sena juga mendapat order dari berbagai merk ternama yang telah menembus pasar dunia. Di antaranya : Scott, Mustang, Insera, Raleigh, Miyata, meski tak punya hak untuk menjual. Untuk Scott pasar utamanya adalah Amerika Serikat, Belgia, Norwegia, dan Rusia. Mustang untuk pasar negara Skandinavia, Sedangkan Insera untuk pasar Finlandia. Wah ternyata, hebat sekali ya PT Insera Sena ini!!! berarti kualitas sepedanya gak bisa di ragukan lagi nih teman-teman. :)

 Kiat sukses Pemasarannya
 Agus W. Soehadi, guru besar Prasetiya Mulya Business School, menilai salah satu kekuatan strategi pemasaran Polygon adalah aktivitas pemasarannya fokus pada  constant engagement, tidak seperti umumnya perusahaan yang mengandalkan one-way communication. Artinya, Polygon secara aktif melakukan engagement dengan konsumen di mana pun mereka berada atau beraktivitas melalui pertautan asosiasi emosi antara merek dan nilai-nilai yang dipercaya oleh target konsumennya.
Menurut Agusa W. Soehadi, Guru Besar Prasetiya Mulya Business School
 Keunikan Strategi Pemasaran Polygon
  • Dalam aktivitas pemasarannya, diusahakan selalu kontak dan engage langsung dengan konsumennya sehingga setiap tahun Polygon mensponsori lebih dari 400 event.
  • Polygon juga mengembangkan aktivitas experential marketing yang mendorong terjadinya word of mouth sehingga didiskusikan di beberapa komunitas online.
  • Menyediakan wadah — online ataupun offline – untuk melakukan sharing pengetahuan atau informasi terkait isu lingkungan, kesehatan, safety, coaching clinic, dll. Diharapkan, mereka yang aktif terlibat dalam knowledge/information sharing akan meningkatkan kapasitas mereka dalam mengonsumsi atau meredefinisi ulang cara konsumsi sebelumnya. Di samping itu, perusahaan juga mendapatkan tambahan pengetahuan bagaimana meningkatkan performa produk atau memengaruhi cara konsumsi konsumen.
  • Polygon juga bekerja sama dengan komunitas karyawan untuk mengembangkan sepeda dengan identitas perusahaan tersebut.
  • Polygon fokus pada para trendsetter dan early adopter di setiap komunitas atau kelompok. Sebagai contoh, mereka pernah melakukan fun bike dengan presiden, menteri, gubernur, tokoh masyarakat, selebritas, dll. Gerakan ini diharapkan berpengaruh terhadap keinginan konsumen untuk bersepeda. Di samping itu, Polygon juga dekat dengan tokoh di komunitas sepeda. Tentu, hal ini akan berpengaruh terhadap produk yang sedang mereka pasarkan. 
Brosur Model terbaru POLYGON 2013 dapat di unduh disini
Pecarian Toko Resmi POLYGON dapat di lihat disini
Gallery POLYGON dapat di lihat disini

dari aku sendiri berpesan "badan kita sesekali janganlah dimanjakan dengan hal-hal instan. terkadang yang terlihat sederhana itu baik bagi keberlangsungan hidup bersama." semodern canggih mesin kendaraan bermotor pastinya ada gas buangnya. :) fun bike everyone
 
 ___________
penalaran luar


No comments:

Post a Comment