Saturday, June 15, 2013

Ketika Dua Aplikasi Saling Melengkapi



Memilih padi terbaik
Sepeda si abah
Membaca yuk! 
Aktifitas disawah
Anak Indonesia gemar membaca
Ketika dua aplikasi saling melengkapi kelebihan dan kekurangan masing-masing.  Gue ngedit foto diatas pake snapseed &  pixlrexpress.  Lucu sih sebenarnya,  setalah ngedit di snapseed si foto dilempar ke pixlrexpress setelah efeknya jadi,  lempar lagi ke snapseed setelah itu lempar lagi ke pixlrexpress.  Nah kalau gagal di tengah,  tinggal di buka foto terakhir sebelum gagal :D kadang kalau gagal total atau gak sesuai yang gue harepin biasanya gue balik lagi dari nol,  dan ganti dasar-dasarnya dulu.  Kaya color,  bright dll.
Menurut gue enaknya pake snapseed itu karena ada efek HDR atau di aplikasi dinamai "drama"  yang ikonnya gambar awan.  Disana bisa meningkatkan detail foto,  ada 3 macam gaya disitu potrait,  brightenes,  dan drak (gelap) semuanya bisa di ganti sesuai intensitas yang lu inginkan.  Foto diatas lengkap tuh,  ada yang gue edit pake potrait,  brightenes,  dan drak. Kalau lu pinter pasti bisa ketabak foto mana yang menggunakan drak?  Ya betul,  foto anak kecil yg lagi baca buku di jembatan adalah foto yang gue edit pake drama drak (gelap,  lupa gue bahasa inggrisnya gelap :D) nah kan pada tau, itu drak bisa bikin gelap foto.  timbul ide buat memfokuskan cahaya ke si anak tersebut menggunakan "selectif edit" ,  dan "center fokus". hasilnya anak tersebut lebih terang daripada derah disekitarnya,  jadj ketika di edit menggunakan drama drak si anak itu gak tertelan oleh gelapnya efek tersebut. Nah karena efek di snapseed menurut gue kurang asik,  akhirnya si foto gue lempar ke pixlrexpress yang efeknya menurut gue banyak bangeudh.  Dengan app inilah gue bermain tone bro.
Gue akui dulu sempat menghapus pixlrexpress,  tapi gue baru sadar kaya ada part yang hilang.  Akhirnya download lagi pixlrexpress nya.
Ya walaupun gue gak terlalu master dalam dunia photography dan editing,  yang penting gue bisa sharing sama lu lu pada. Ok ok?  Asik kan gue?
Semoga foto-foto dan editan gue bisa menginspirasi kalian semuanya ya.  Keep Learning. Ok?  Me too bro heheh

No comments:

Post a Comment