Tuesday, November 6, 2012

Cara merawat kucing, khusunya kucing desa/lokal

           Hi kawan,  sist and bro.  Aku mau berbagi cara ku merawat kucing.  Khususnya kucing desa atau kucing lokal,  kenapa sih ko aku gak manggil mereka kucing kampung?  Soalnya dari segi pandangan ku manggil kucing kampung rasanya ada deskriminasi banget gitu loh..  Hahaha but no matter its just a name ok.
          Cara merawat kucing lokal gampang banget,  cuma yang perlu kita perhatikan adalah niat,  no dua ya jelas kasih sayang dan ketulusan.  Tanpa ada rasa menginginkan timbal balik yang lebih dari si kucing itu.  Ya kalau kita bener-bener sayang tau lah apa yang nantinya kita dapatkan :)
Selain hal yang diatas kucing juga perlu makan,  perlu minum,  perlu obat,  perlu bergaya.
            Perlu makan dan minum,  ya jelas lah semua mahluk hidup perlu makan dan minum.  Tapi yang harus diingat kucing adalah hewan karnivora,  jadi tahu lah ya apa yang harus kita kasih?  Nah biar gak ribet beli aja makanan di petshop yang sudah di repack soalnya lebih murah..  Wkwkwkwkw baba sebulan bisa makan 3kg jadi sekitar rp 90.000 aja,  atau kalau di hari spesialnya berganti bulan aku suka belikan dia makanan basah dari wishkes yang sesuai dengan umurnya.  Murah ko cuma 5rb an :) keuntungan memelihara kucing ini, bisa di ganti dengan makan manusia (asal makana hewani ya) hal yang perlu kita perhatikan adalah setia dengan jenis makanan yang akan di berikan ke kucing, jangan sering ganti jenis makanan soalnya kucing bisa mencret.
        Kucing juga perlu obat,  sedialah obat setiap saat,  misalnya obat mencret atau obat buat jamur, kalau perlu propolis. karena propolis bisa menyembuhkan luka di tubuh kucing dengan cepat.
          Kucing juga perlu bergaya,  belikan dia shampo kucing sama bedak untuk kucing,  aksesori nya cukup kalung aja.  Shampo harganya mulai dari 15rb, bedak 10rb, dan kalung harganya beragam mulai dari 17,5rb - 65rb nah yang 65 ribu ini,  untuk anti kutu bisa dipakai sampai 6bulanan.
         Biasakan kucing mandi 1 minggu sekali atau 1 bulan sekali jangan terlalu sering ya,  airnya harus air yang hangat kuku,  jangan air dingin ntar berontak,  terus jangan di ceburin langsung,  tapi siram aja dikit dikit.  Harus extra sabar,  hampir semua kucing takut air,  kucing lokal malah lebih takut deh.  Hahah so,  biar menghindari cakarnya pas naik naik ke badan,  atau meronta ronta kaya anak kecil kesurupan yang takut sama jarum suntik!  Bhahah kukunya itu potong aja ya sist and bro. untuk memotong kuku kucing bisa pake gunting kuku khusus kucing yang bisa di beli di petshop, atau pakai gunting kuku manusia juga bisa, nah gunting kukunya juga jangan sampai abis ya, harus ujungnya saja!! soalnya kalau terlalu dalam kucingnya bakalan sakit :)

my cat.. namanya baba
Selamat mencoba ya,  ada salam juga dari baba.  Katanya jangan lupa elus elus kucing dan ajak main..  Meong

4 comments: